Perawatan Jalan Long Nawang-Data Dian


Rabu 5 oktober 2022, Camat kayan Hilir Robert Kristianber sama dengan Kepala Desa Data Dian; Trim Ifung turun  mengawasi langsung perawatan akses satu-satunya jalur darat yang aktif di menuju Desa Data Dian.Yaitu menuju Long Nawang, pusat kecamatan tetangga Kayan Hulu. Proyek perawatan ini dikerjakan oleh PT. Bulungan. Perangkat Kecamatan dan Desa menemukan beberapa titik jalan yang tidak dikerjakan secara maksimal, terutama di daerah pemukiman baru desa Data Dian.


Beberapa tahun terakhir sebagian penduduk Desa Data Dian sudah mulai membangun pumukiman baru, letaknya tidak jauh, hanya berseberangan dengan wilayah pemukiman utama yang ada saat ini.

Trim Ifung menghentikan salah satu Operator alat berat yang hendak kembali menuju Long Nawang usai mengerjakan pekerjaan perbaikan jalan di depan Pusat Kesehatan masyarakat (PKM), di segatnya operator tersebut karena jalan di dalam desa terutama gusuran pemukiman baru belum dikerjakan dengan baik. Saya sempat menanyakan sang Operator alasan mengapa tidak dikerjakan ? "Kami kesulitan dengan bahan bakar katanya", padahal suda di bantu solar 100 liter oleh pemerintah Kecamatan. Setelah diminta untuk meperbaiki jalan di dalam desa tersebut hingga selesai. Rombomngan operator alat berat perawatan jalan tersebut akhirnya di ijinkan kembali ke Long Nawang pada pukul 16:15 WITA. (Nyurang Leving)

Bagikan post ini: