Visi Misi Desa

1. Visi

Berdasarkan analisis terhadap kondisi obyektif dan potensi yang dimiliki Desa Data Diandengan mempertimbangkan kesinambungan pembangunannya, maka Visi Desa Data Dian tahun 2017-2021 adalah sebagai berikut :

MEWUJUDKAN MALINAU KOTA YANG INDAH, TERTIB , UNGGUL DAN TERDEPAN MELALUI GERDEMA

Visi tersebut memiliki pokok pikiran yang diuraikan sebagai berikut :

  • INDAH, yaitu merupakan cita-cita dan perwujudan masyarakat Desa Data Dian yang ingin terbebas dari pemukiman kumuh.
  • TERTIB, yaitu merupakan cita-cita dan perwujudan masyarakat Desa Data Dian yang memiliki akhlak mulia dengan meletakkan rasa tertib dan aman dalam segala aspek kehidupan.
  • UNGGUL, Pengembangan Potensi Usaha Pertanian, Peternakan, Perikanan , yaitu target dan sasaran prioritas pembangunan di bidang usaha pertanian, peternakan  dan perikanan  sebagai potensi unggulan desa.
  • TERDEPAN yaitu kondisi pemerintah desa dan masyarakat desa dengan sumberdaya manusia yang cerdas dan berkualitas serta berbudi pekerti yang luhur.


    2. Misi

    Untuk mencapai Visi MEWUJUDKAN MALINAU KOTA YANG INDAH, TERTIB, UNGGUL DAN TERDEPAN MELALUI PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR, PEMBINAAN KEMASYARAKATAN DESA, PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN PENINGKATAN PELAYANAN PEMERINTAHAN DESA, maka Pemerintah Desa Data Dian menetapkan Misi sebagai berikut :

  1. Meningkatkan pembangunan dan kualitas Infrastruktur dan ketersediaan sarana umum
  2. Peningkatan Pembinaan Kemasyarakatan Desa melalui Ekonomi Kerakyatan untuk mewujudkan perekonomian masyarakat yang tangguh dan berdaya saing berbasis potensi lokal
  3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, amanah dan berakhlak mulia
  4. Pengembangan dan peningkatan hasil pertanian, perikanan, perikanan serta usaha kecil dan menengah
  5. Pengembangan dan peningkatan hasil pertanian, perikanan, perikanan serta usaha kecil dan menengah
  6. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan dan pelayanan pemerintahan Desa
  7. Meningkatkan Pengelolaan dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup guna mendukung pembangunan berkelanjutan
Bagikan post ini: