Sekolahku

Pendidikan sangat penting bagi pengembangan masyarakat baik di desa maupun di kota-kota, pendidikan dapat berlangsung karena adanya pendidik dan peserta didik. Untuk mendukung proses pendidikan agar lebih maksimal tentunya pemerintah setempat akan membantu menyiapkan beberapa kebutuhan, seperti buku-buku, pulpen, papan tulis, meja, kursi, dan lain sebagainya. Salah satu yang penting agar pendidikan dapat berjalan dengan lebih baik yaitu adanya Gedung atau sekolah khusus.

Pemerintah Kabupaten Malinau Dinas Pendidikan pada tahun ini Kembali memberikan dukungan kepada beberapa sekolah, dan salah satu sekolah yang mendapat dukungan tersebut adalah SDN 001 Kayan Hilir Kab. Malinau. Adapun dukungan yang diberikan yaitu dalam bentuk dana yang dikelolah oleh sekolah untuk membangun beberapa bangunan yakni rumah dinas guru, ruang UKS, LAB, ruang guru, dan toilet.

Dalam memulai pembangunan tersebut tentunya melibatkan guru-guru di sekolah, masyarakat desa Data Dian, dan tukang-tukang dari luar desa yang memiliki kemampuan dalam bidangnya masing-masing. Untuk pembersihan lahan para guru-guru di sekolah yang mulai membersihkan, kemudian beberapa masyarakat mulai menggesek bahan dari kayu yang memiliki kualitas yang baik. Setelah papan, balok terkumpul selanjutnya para tukang memulai membangun gedung atau bangunan-bangunan tersebut sampai selesai dan siap dipakai.

Bagikan post ini: