Pola Hidup Sehat Masyarakat Data Dian Melalui Olahraga Rutin

Oleh Evianalisa

Pola hidup sehat masyarakat Desa Data Dian tergolong minim, karena kurangnya kesadaran akan kebersihan lingkungan dan kurangnya penjagaan akan gaya hidup masing-masing individu. Hal ini terlihat dari banyaknya kotoran hewan di sekitaran lingkungan pekarangan rumah warga. Disebabkan karena masyarakat di tempat ini sangat sibuk dengan kegiatan berladang dan acuh tak acuh tentang menjaga pola hidup sehat. Namun, tidak semua masyarakat mengabaikan pola hidup sehat, sebagian masyarakat ada yang menerapkan gaya hidup sehat demi kesehatan diri sendiri.

Pada hari Kamis, 5 September 2024 sebagian masyarakat Data Dian terlihat memenuhi lapangan olah raga desa. Masyarakat yang didominasi oleh kaum muda terlihat sedang bermain bola voli, badminton dan bola kaki.

“Rutin olahraga menjadi cara bagi saya untuk menjaga tubuh tetap sehat,” kata Efendi salah seorang warga Desa Data Dian.

Selain itu menurutnya pola hidup sehat tidak hanya dari olahraga saja.  Mengkonsumsi makanan yang bergizi dapat menjaga pola hidup yang sehat, seperti makan buah-buahan, sayur-sayuran, makanan yang tinggi protein, dan mencukupi kebutuhan cairan dengan minun air putih. Disisi lain, juga harus menjaga kebersihan lingkungan desa serta membuang sampah pada tempatnya.

“Supaya kegiatan olahraga bersama tiap sore terus dilakukan  dan harus ada kegiatan yang dapat mengajak masyarakat banyak untuk ikut menjaga gaya hidup sehat tanpa adanya keterpaksaan,” harap Efendi

Bagikan post ini: